F.A.Q

F.A.Q

TENTANG WEBSITE PROFIL DESA

Apa saja yang ada pada web profile desa?

Di dalam website profile desa terdiri dari berbagai menu diantaranya :

  1. Profil, berisi visi misi, demografis, geografis, dan struktur pemerintah desa.
  2. Pelayanan, berisi informasi tentang tata cara pembuatan ktp, pengurusan surat, kk, dan lain-lain.
  3. Lembaga, berisi tentang informasi lembaga-lembaga yang ada pada desa.
  4. Produk desa, berisi tentang daftar produk yang ada pada desa.
  5. Galeri, berisi foto dan video kegiatan atau profile desa.
  6. Kontak, berisi informasi narahubung dan alamat kantor pemerintahan desa.

Selain 6 menu di atas, di dalam website profile desa juga terdapat fitur untuk mengupdate postingan atau berita tentang desa.

Apakah statistik pengunjung website dapat dilihat?

Bisa, kami menggunakan teknologi statistik yang terintegrasi dengan layanan Google Analityc, hal tersebut memungkinkan untuk membaca jumlah kunjungan secara real time.

Bagaimana cara merubah tata letak website?

Kami menggunakan content management system khusus, hal-hal terkait perubahan konten akan dijelaskan pada manual book, atau anda dapat menghubungi tim teknis melalui nomor yang diberikan ketika kontrak berlangsung.

Apakah ada biaya lain saat menambah fitur?

Segala jenis penambahan fitur tidak termasuk pada paket dan akan diatur dengan lembar kontrak / kesepakatan baru. Biaya penambahan fitur dihitung sesuai dengan tingkat kerumitan project.

Apakah ada syarat khusus untuk membuat website desa?

Syarat khusus hanya untuk pembuatan domain .desa.id yang mana penjelasannya akan dilampirkan ketika kontrak berlangsung.

 

TENTANG APLIKASI PEMBUATAN SURAT ONLINE

Apa saja keuntungan menggunakan aplikasi pembuatan surat online?
Dengan aplikasi ini beberapa keuntungan yang anda dapatkan adalah sebeagai berikut :

  1. Pemerintah desa tak perlu repot mengetik surat
  2. Pemberkasan surat lebih tersistem dan aman
  3. Mengurangi kemungkinan kesalahan pembuatan surat
  4. Masyarakat cukup membuka aplikasi untuk membuat surat
  5. Efisien waktu dan tenaga
  6. Staf administrasi dapat memantau sirkulasi dan intensitas proses surat menyurat di desa, sehingga mempermudah setiap pelaporan.
  7. Setiap surat yang dibuat dapat dipertanggungjawabkan kevalidannya.

Bagaimana cara menambah format surat baru?
Segala jenis teknis penggunaan dituangkan pada buku manual penggunaan aplikasi yang akan diberikan ketika kerjasama dilakukan.

Berapa banyak format surat yang dapat ditampung pada aplikasi?
Untuk saat ini kami tidak membatasi jumlah format surat yang akan diunggah pada aplikasi.

Apakah ada syarat khusus untuk menggunakan layanan aplikasi surat ini?
Langkah awal adalah mempersiapkan database penduduk yang telah singkron pada aplikasi kependudukan yang sudah ada. Apabila database tidak ada maka anda dapat menyetorkan list daftar kependudukan dengan format word / pdf.